-->

Boy Markus Dawir Sebut Sebagai Anak Adat Siap Membangun Jayapura

Boy Markus Dawir Sebut Sebagai Anak Adat Siap Membangun Jayapura

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jayapura telah melaksanakan Rapat Pleno terbuka pencabutan dan penetapan nomor urut pasangan calon Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura, berlangsung di Papua Youth Creative Hub (PYCH) Abepura, Senin (23/9)

BMD - Dipo pasangan calon Walikota dan Wakil Kota Jayapura nomor urut tiga,Boy Markus Dawir dalam sambutannya, mengatakan  pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) oleh pemerintah pusat, sudah sangat jelas bertujuan untuk masing-masing anak adat kembali ke wilayah adatnya.

"Sebagai anak adat,sehingga saya Boy Markus Dawir dari kampung tobati,mencalonkan diri di kampung halaman saya portnumbay,"ujarnya

Sebenarnya untuk maju di Kabupaten Yapen dan Waropen, tutur Dawir bahwa meskipun orang tuanya Serui berdarah waropen namun itu wilayah adat mereka.

"Meskipun orang tua saya(mama) saya dari serui berdarah waropen,saya punya kesempatan juga untuk calonkan diri di Yapen  dan Kabupaten Waropen.

Sebagai anak adat saya tidak bisa calonkan diri di Kabupaten Yapen Waropen karena itu wilayah adat sodara - sodara saya,"Tegasnya

Ia berpesan kepada simpatisan partai politik dan masyarakat untuk hindari dari money politik yang akan menghancurkan kota Jayapura.

" Hindari money politik,dan ini sudah banyak terjadi di kota lain, mari kita menjaga kota Kota Jayapura dengan demokrasi yang sehat kita sukseskan pilkada yang baik dan aman sehingga kita mendapatkan Walikota  yang Tuhan sudah kehendaki."

Sementara itu, Ketua KPU kota Jayapura, Martapina Anggai, menyampaikan pengundian nomor urut paslon berdasarkan Pasal 121 Peraturan KPU Nomor 8 tahun 2024. Selain itu juga memperhatikan berita acara Nomor 314/PR.02.2-BA/9171/2024.

KPU sebagai penyelenggara pemilihan kepala daerah mengawal semua keempat  calon ini dengan baik tahapan demi tahapan hingga pencoblosan dan pungut hitung

"Tahapan berikutnya juga kami kawal hingga nanti  pemilihan umum tanggal 27 November tahun 2024 kami berharap Pilkada ini bisa berjalan aman, damai, tertib dan tepat waktu," Pungkasnya. (papuaterbit.id)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel