-->

Kakanwil Kemenkumham Papua, Anthonius Ayorbaba Hadiri Rapat Koordinasi Teknis Kekayaan Intelektual di Bali

Kakanwil Kemenkumham Papua, Anthonius Ayorbaba Hadiri Rapat Koordinasi Teknis Kekayaan Intelektual di Bali

BALI, LELEMUKU.COM - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia menggelar Rapat Koordinasi Teknis Kinerja Program Penegakan dan Pelayanan Hukum Bidang Kekayaan Intelektual (KI) dengan kantor wilayah Kemenkumham dari seluruh Indonesia. Acara ini berlangsung di Discovery Kartika Plaza Hotel, Kuta, Bali, pada Rabu (4/9/2024) dan dijadwalkan akan berlangsung hingga 8 September 2024.

Rapat ini diikuti oleh 350 peserta yang terdiri dari para pejabat tinggi pratama Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI), kepala kantor wilayah (Kakanwil) Kemenkumham se-Indonesia, kepala divisi pelayanan hukum dan HAM, serta perwakilan dari seluruh kantor wilayah Kemenkumham di Indonesia.

Pembukaan oleh Dirjen Kekayaan Intelektual

Acara dibuka secara resmi oleh Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual, yang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta yang hadir. Ia menekankan pentingnya pemantauan kinerja program kekayaan intelektual di daerah oleh para pimpinan, termasuk Kakanwil dan kepala divisi pelayanan hukum, sesuai dengan rencana kerja DJKI pusat.

"Kami berharap melalui rapat koordinasi ini, kualitas layanan kekayaan intelektual di daerah dapat meningkat, baik dalam hal pelayanan maupun jumlah permohonan KI. Penting juga bagi setiap daerah untuk melibatkan para pemangku kepentingan (stakeholder) terkait untuk membantu meningkatkan kualitas pelayanan," ujar Dirjen Kekayaan Intelektual.

Dalam kesempatan tersebut, Dirjen juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan KI di seluruh wilayah Indonesia. Selain itu, rapat ini juga menjadi ajang untuk menyusun rencana aksi dan target kinerja tahun 2025, yang nantinya akan menjadi laporan resmi kepada Menteri Hukum dan HAM.

Sebelumnya, Kakanwil Kemenkumham Bali memberikan sambutan selamat datang kepada seluruh peserta. Ia menyampaikan harapannya agar rapat koordinasi teknis ini dapat menjadi momentum untuk terus memperkuat sinergi dalam meningkatkan layanan kekayaan intelektual di Indonesia.

Penutupan dengan Festival Kekayaan Intelektual

Rangkaian kegiatan ini akan ditutup dengan acara Festival Kekayaan Intelektual pada 8 September 2024, yang rencananya akan dibuka langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI. Festival ini diharapkan menjadi sarana untuk memperkenalkan berbagai inovasi di bidang kekayaan intelektual serta mendorong partisipasi aktif dari masyarakat dalam menjaga hak-hak kekayaan intelektual di Indonesia.

Kakanwil Kemenkumham Papua, Anthonius M. Ayorbaba, S.H., M.Si., yang turut hadir dalam rapat ini bersama Kepala Divisi Pelayanan Hukum & HAM Papua, diwakili oleh Habel Way, Kepala Bidang Pelayanan Hukum, menyatakan siap mendukung program-program penegakan dan pelayanan hukum di bidang kekayaan intelektual di Papua. 

"Kami akan terus berupaya mengembangkan inovasi dan kolaborasi di daerah untuk mencapai target kinerja yang lebih baik," ujarnya.

Dengan berakhirnya rapat ini, semua pihak dapat bekerja sama dalam mewujudkan peningkatan layanan kekayaan intelektual yang lebih baik di seluruh Indonesia. (Humas Kemenkumham Papua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel