-->

Rahmat Bagja Katakan Papua Jadi Tolak Ukur Suksesnya Pilkada di Indonesia Timur

Rahmat Bagja Katakan Papua Jadi Tolak Ukur Suksesnya Pilkada di Indonesia Timur

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Bawaslu Provinsi Papua gelar Deklarasi Pengawasan Pilkada untuk Papua Damai Tahun 2024 yang melibatkan berbagai stakeholder dan kelompok masyarakat sebagai upaya menjalankan tugas pencegahan pelanggaran dan sengketa proses pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di Provinsi Papua Tahun 2024. (24/09/2024)

Ketua Bawaslu Republik Indonesia Rahmat Bagja, dalam sambutannya secara virtual Ia menilai bahwa pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Papua merupakan Kompas dan miniatur pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota serta Bupati dan Wakil Bupati untuk Indonesia Bagian Timur. Masih menurutnya, jikalau pelaksanaan pemilihan kepala daerah tidak berjalan sesuai dengan alur yang diharapakan maka akan berpengaruh kepada daerah lain di wilayah Indonesia bagian timur. Pihaknya berharap agar pelaksanaan pemilihan kepala daerah pada Tahun ini dapat berjalan dengan aman dan damai.

“Papua merupakan kompas dan miniatur pelaksanaan pilkada dari indonesia timur, kami berharap agar pelaksanaan pemilihan kepala daerah dapat berjalan dengan aman dan damai,” jelasnya dalam sambutan.

Bagja memandang bahwa para calon kepala daerah yang sedang berkontestasi merupakan tokoh putra-putra terbaik Papua untuk dapat menghadirkan keamanan, kedamaian dan kesejahteraan bagi masyarakat. Untuk itu ia menghimbau kepada calon gubernur dan wakil gubernur untuk dapat berkontestasi dengan baik.

“Saat ini adalah tahapan pencalonan dan akan memasuki tahapan kampanye, kami meyakini bahwa pasangan calon yang sedang berkompetisi merupakan tokoh putra-putra terbaik Papua, oleh karena itu kami berharap kepada para calon agar dapat menghadirkan suasana yang harmonis, aman dan damai dalam gelaran pesta demokrasi,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bagja juga memberi arahan kepada seluruh jajaran Bawaslu di wilayah Papua untuk dapat melaksanaan koordinasi dengan Pemprov Papua beserta forkopimda untuk dapat membantu kerja-kerja Bawaslu dalam melaksanakan pengawasan di setiap tahapan pemilihan kepala daerah.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Bawaslu RI secala virtual, Penjabat Gubernur Provinsi Papua, Pangdam XVII Cenderawasih, Kapolda Papua, Ketua dan Anggoa KPU Provinsi Papua dan beberapa Forkopimda terkait. Deklarasi Pengawasan Pilkada untuk Papua Damai Tahun 2024 juga dimeriahkan dengan hadirnya beberapa artis nasional dan lokal seperti Mamat Alkatiri, Nowela, Wizz Baker dan MAC. (bawaslu papua)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel