-->

Yofrey Piryamta Sebut Pengawas Berkualitas adalah Kunci Sukses Pilkada Papua 2024

Yofrey Piryamta Sebut Pengawas Berkualitas adalah Kunci Sukses Pilkada Papua 2024

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Papua, Yofrey Piryamta berharap Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang nantinya akan direkrut merupakan orang-orang pilihan yang dapat bekerja dengan sungguh-sungguh. Hal ini ia sampaikan saat membuka Rapat Kerja Teknis Perekrutan PTPS yang digelar oleh Bawaslu Kota Jayapura pada Kamis (26/09/24).

“Saya pikir bapak ibu memutuskan mengambil bagian jadi pelaku sejarah Pilkada 2024 di Jayapura, pasti berharap untuk proses yang baik di Provinsi Papua. Saya mengharapkan teman-teman bisa memberikan catatan yang lebih baik dari Pemilu sebelumnya,” ujarnya.

Ia menambahkan pengawas yang berkualitas sangat dibutuhkan di lapangan. Pengawas yang direkrut nantinya harus dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan memastikan proses yang berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. Ia berharap PTPS yang akan direkrut dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Teman-teman di distrik dan kampung serta PTPS yang akan direkrut nanti bisa menjadi contoh yang baik. Ini hal yang harus kita amini,” tambahnya.

Ia menyampaikan pada gelaran Pemilu 2024 lalu, Kota Jayapura termasuk wilayah yang menjadi sorotan nasional karena proses rekapitulasi penghitungan suara yang dilakukan di tingkat distrik hingga kota sempat molor dari jadwal yang telah ditentukan. Hal ini berimbas hingga proses rekapitulasi tingkat provinsi dan nasional.

Menutup sambutannya, ia berpesan peran Bawaslu dalam memperkuat jajaran di setiap tingkatan menjadi sangat penting untuk mewujudkan pelaksanaan Pilkada yang lancar, aman dan damai.

“Saya pikir kegiatan ini bisa diikuti dengan baik. Teman-teman Kota Jayapura punya tanggung jawab untuk memperkuat teman-teman distrik untuk menjadi pengawas pemilu yang berkualitas. Teman-teman distrik juga harus memperkuat teman-teman Pengawas Kelurahan/Desa (PKD). Teman-teman PKD harus memperkuat teman-teman PTPS,” tutup Yamta. (bawaslu papua)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel