-->

BEM FKIP Uncen Sosialisasikan Literasi Kepada Masyarakat di Padang bulan

BEM FKIP Uncen Sosialisasikan Literasi Kepada Masyarakat di Padang bulan

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Biro Pengabdian Masyarakat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Cenderawasih (Uncen) melaksanakan Sosialisasi Pentingnya Literasi Bagi Generasi Muda.

Sosialisasi tersebut berlangsung di perumnas 4, Padang bulan, Jayapura, Papua, Pada Sabtu (26/10/2024).

Biro Pengabdian Masyarakat BEM FKIP  Uncen Ronald pahabol mengatakan, bahwa untuk melakukan kegiatan sosialisasi tersebut pihaknya didukung oleh lembaga dalam hal ini pembantu dekan III Uncen.

Dia menjelaskan dengan melihat situasi pendidikan yang terjadi di Papua saat ini pihaknya hari ini akan lebih fokus pada praktek umumnya.

"Tujuan Kami mahasiswa hari ini untuk sosialisasi literasi pada anak-anak muda generasi kita di Papua pada umumnya dan pada khususnya di IPM-Walsomo,"kata dia.

Sambung dia, materi literasi ini perlu dikembangkan agar mereka juga memahami apa itu literasi.

Dalam momen sosialisasi tersebut pihaknya juga memberikan bantuan berupa buku tulis, pulpen, white board, buka baca dan uang tunai.

"Kami berikan ini agar mereka bisa menjalankan proses belajar mengajar untuk menambah pengetahuan dan wawasan," ujar dia.

Sementara itu Ketua BEM FKIP UNCEN Yuluku Wasiangge mengatakan, hari ini pihaknya adakan Salah sala satu program melalui biro Pengabdian masyarakat.

"Untuk itu hari ini kita lakukan pengabdian di sini dan di sini kita akan diskusi bersama,"katanya.

Pasalnya pihaknya sudah memberikan bantuan hari ini itu untuk mempermudah menyiapkan generasi yang handal. Supaya mereka bisa mengenal di dalam pendidikan.

Sambung kata dia karena hanya dengan pendidikanlah mereka bisa merubah segala sesuatu dan bisa merubah daerah masing-masing. 

Ditempat yang sama Badan Pengurus IPM-Walsomo Yoram Siringgon mengatakan, pihaknya mengucapan terima kasih dan sangat aspirasi kepada lembaga Uncen dalam hal ini BEM FKIP dan juga jajarannya.

Kata dia untuk memberikan edukasi dan juga kontribusi besar untuk regenerasi bagaimana untuk menciptakan generasi yang handal.

"Kita akan bangunkan literasi melalui kita punya kebersamaan kelompok dan juga bagaimana untuk kita interaksi antara satu dengan yang lain supaya kesadaran itu akan muncul karena melalui sosialisasi ini akhirnya kami paham," ujar dia.(papuaterbit.id)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel