-->

Cegah Kenakalan di Kalangan Pelajar, Sat Binmas Polres Buton Berikan Penyuluhan Hukum

Cegah Kenakalan di Kalangan Pelajar, Sat Binmas Polres Buton Berikan Penyuluhan Hukum

KENDARI, LELEMUKU.COM - Sat Binmas Polres Buton menggelar kegiatan sosialisasi “Police Goes To School di Sekolah SMAN 4 Buton pada Selasa 22/10/2024.

 Kegiatan ini diadakan sebagai bagian dari upaya pihak kepolisian dalam mengedukasi generasi muda tentang nilai-nilai sosial, etika, dan bahaya perilaku negatif.

 Kanit Binpolmas Aipda Firman, S.H. mengatakan berbagai materi penting yang relevan dengan kehidupan sehari-hari siswa. Salah satu poin utama yang disampaikan adalah tentang bahaya bullying di lingkungan sekolah.

 “Pentingnya menghormati sesama dan menciptakan lingkungan belajar yang aman dan nyaman. Selain Iitu pentingnya pendidikan dalam memahami nilai-nilai, etika, dan tanggung jawab social” ujarnya.

 Hal ini diharapkan dapat membentuk karakter siswa yang bertanggung jawab dan berintegritas tinggi. Materi sosialisasi juga mencakup bahaya penyalahgunaan narkoba.

 Aipda Firman memberikan penjelasan mengenai dampak negatif narkoba terhadap kesehatan dan masa depan siswa, serta pentingnya menjauhi segala bentuk penyalahgunaan zat terlarang.

 Pemahaman tentang dampak negatif seks bebas juga menjadi topik yang dibahas oleh Aipda Firman, risiko kesehatan dan sosial yang dapat timbul dari perilaku tersebut, serta pentingnya menjaga moralitas dan etika.

 Selain itu dirinya juga menyampaikan tentang penerimaan anggota Polri T.A 2025

 “Penerimaan menjadi anggota Polri yaitu Penerimaan Akpol, Bintara dan Tantama sudah di buka, bagi silahkan mendaftar atau bias langsung dating ke Polres Buton untuk kelengkapan informasinya atau bias di akses di website penerimaan polri” tandasnya. (poldasultra)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel