-->

Gibran Rakabuming Tinjau Perkembangan Pengerjaan LRT Fase 1B Velodrome-Manggarai

Gibran Rakabuming Tinjau Perkembangan Pengerjaan LRT Fase 1B Velodrome-Manggarai

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Didampingi Pj. Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi dan Walikota Jakarta Timur Muhammad Anwar, Wakil Presiden (Wapres) Gibran Rakabuming meninjau perkembangan pengerjaan jalur Lintas Raya Terpadu (LRT) Fase 1B Velodrome-Manggarai sepanjang 6.4 KM.

Wapres melihat bahwa penyelesaian LRT ini adalah salah satu faktor kunci untuk meningkatkan penggunaan transportasi publik oleh masyarakat dan mengurangi polusi udara. Karena, jika sudah tersambung mulai dari Kelapa Gading – Velodrome potensi penumpang LRT Jakarta akan meningkat dari sebelumnya 3.000 – 5.000 per hari menjadi 70.000 – 100.000 per hari.

Di sisi lain, Wapres juga menekankan pentingnya konektivitas dan kenyamanan moda transportasi, sehingga dapat menarik minat masyarakat untuk menggunakan transportasi umum.

Ia pun mengingatkan pentingnya ketepatan waktu dalam penyelesaian proyek ini, dengan target operasional di Agustus 2026. (setwapres)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel