-->

Israel Lakukan Serangan Bom Besar-besaran di Beirut, 37 Tewas dan 151 Luka-luka

Israel Lakukan Serangan Bom Besar-besaran di Beirut, 37 Tewas dan 151 Luka-luka

BEIRUT, LELEMUKU.COM - Militer Israel kembali melancarkan serangan udara besar-besaran ke ibu kota Lebanon, Beirut, pada Kamis malam (3/10/2024). 

Ledakan dahsyat mengguncang kota itu dalam serangan terberat yang dilakukan Israel sejauh ini. 

Kementerian Kesehatan Lebanon melaporkan bahwa 37 orang tewas dan 151 lainnya terluka akibat serangan bom di berbagai wilayah Lebanon dalam 24 jam terakhir.

Menurut media Al Jazeera, serangan ini sebagian besar menargetkan kawasan selatan Beirut, khususnya distrik Dahieh, yang dikenal sebagai basis kuat kelompok Hezbollah. 

Israel juga memperingatkan warga untuk meninggalkan rumah mereka di beberapa bagian distrik tersebut. 

Selain itu, beberapa serangan mendekati area dekat Bandara Internasional Beirut, yang berbatasan dengan kawasan Dahieh.

Dalam serangan tersebut, Israel dilaporkan berusaha membunuh Hashem Safieddine, tokoh yang diduga akan menggantikan pemimpin Hezbollah saat ini, Hassan Nasrallah, yang tewas dalam serangan sebelumnya. Safieddine dianggap sebagai calon penerus kepemimpinan Hezbollah oleh militer Israel.

Konflik yang terus meningkat antara Israel dan Lebanon telah menewaskan lebih dari 1.974 orang, termasuk 124 anak-anak, serta melukai setidaknya 9.384 orang di Lebanon.  (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel