-->

Kapal Tanker Minyak Mentah Cordelia Moon Diserang oleh Kapal Tanpa Awak Milik Pasukan Bersenjata Yaman

Kapal Tanker Minyak Mentah Cordelia Moon Diserang oleh Kapal Tanpa Awak Milik Pasukan Bersenjata Yaman

LONDON, LELEMUKU.COM - Kapal tanker minyak mentah Cordelia Moon dengan kode IMO 9297888, milik Inggris, dilaporkan diserang oleh kapal permukaan tak berawak (USV) yang diklaim oleh Pasukan Bersenjata Yaman pada tanggal 1 Oktober 2024. 

Insiden tersebut terjadi sekitar 64 mil laut di barat laut Hodeidah, Yaman, di wilayah Laut Merah yang dikenal rentan terhadap konflik Timur Tengah.

Pasukan Bersenjata Yaman menyatakan bertanggung jawab atas serangan ini dengan merilis sebuah video pada Jumat 4 Oktober 2024 yang menunjukkan momen ketika kapal tanker Cordelia Moon menjadi target serangan kapal drone tersebut. 

Serangan ini menimbulkan kerusakan pada kapal, dengan laporan awal menunjukkan bahwa tangki balas bagian port (kiri kapal) mengalami kebocoran, yang menyebabkan air masuk ke dalam kapal.

Hingga saat ini, tingkat kerusakan secara keseluruhan pada kapal dan nasib awak kapal masih belum sepenuhnya diketahui. 

Pihak perusahaan dan pemerintah Inggris menyatakan, investigasi lebih lanjut sedang dilakukan untuk menilai dampak penuh dari serangan ini.

Insiden ini menambah daftar panjang ketegangan di wilayah Laut Merah, yang selama ini menjadi jalur penting untuk pengiriman minyak mentah global. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel