-->

Kapolres Mamasa Gelar Syukuran Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-72

Kapolres Mamasa Gelar Syukuran Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-72

MAMASA, LELEMUKU.COM –Kapolres Mamasa hadiri kegiatan Bhayangkari dalam Rangka HKGB ke-79 “Mendukung Polri Presisi Membangun Negeri Menuju Indonesia Emas”. Acara tersebut berlangsung di Aula Bhayangkara Polres Mamasa, dengan dihadiri oleh sejumlah pejabat penting Polres Mamasa dan anggota Bhayangkari Cabang Mamasa, 23 Oktober 2024

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Mamasa AKBP Muhammad Amiruddin, S.I.K., Wakapolres Mamasa Kompol Restu Indra, S.T., M.Si., Kabag Ops Polres Mamasa AKP Dedi Yulianto, S.H., M.H., serta PJU Polres Mamasa dan seluruh anggota Bhayangkari Cabang Mamasa.

Acara dimulai pukul 09.00 WITA dengan sesi foto bersama yang melibatkan Kapolres Mamasa beserta jajaran, istri Kapolres, pengurus cabang, dan ibu-ibu Bhayangkari. Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan, doa, dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kegiatan juga dimeriahkan dengan prosesi mengheningkan cipta, penampilan rangkaian kegiatan HUT Bhayangkari (HKGB), serta Himne Bhayangkari.

Selanjutnya, peserta disuguhkan presentasi mengenai sejarah Bhayangkari. Organisasi ini didirikan pada 17 Agustus 1949, sebagai wadah istri anggota Polri dalam mendukung tugas suami dan aktif dalam kegiatan sosial. Bhayangkari berperan penting dalam mendukung kesejahteraan keluarga Polri, serta terlibat dalam kegiatan sosial, pendidikan, dan kesehatan.

Kapolres Mamasa, AKBP Muhammad Amiruddin, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasinya kepada Bhayangkari atas kontribusinya mendukung tugas anggota Polri. Ia juga mengingatkan pentingnya peran istri dalam memahami tanggung jawab suami sebagai anggota Polri, terutama dalam menghadapi tantangan tugas selama masa Pilkada 2024 di Kabupaten Mamasa. Kapolres juga berpesan agar ibu-ibu Bhayangkari tetap menjaga kekompakan dan keteladanan dalam keluarga.

Sambutan singkat dari perwakilan Warakawuri, Ibu Agustina Syamsudin, turut menggarisbawahi pentingnya etika dan sikap seorang Bhayangkari dalam mencerminkan citra Polri. Ia juga menyampaikan rasa syukurnya atas kesempatan memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-72.

Acara dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada Warakawuri dan istri Purnawirawan, serta prosesi pemotongan tumpeng yang melibatkan beberapa perwakilan Bhayangkari dari satuan Polres Mamasa. Kegiatan ini diakhiri dengan penampilan Tari Kreasi Empat Etnis dari Sanggar Tari Kemal Bhayangkari Ranting Sumarorong, yang menambah semarak suasana. (poldasulbar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel