-->

KPU Jayapura Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan PPD dan PPS

KPU Kota Jayapura Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan PPD dan PPS

JAYAPURA, LELEMUKU.COM -  Sebanyak 178 Panitia Pemilihan Distrik (PPD)dan 70 Panitia Pemungutan Suara(PPS) mendapat penguatan dan Bimbingan teknis Pemantapan penyusunan  laporan pertanggungjawaban keuangan badan Ad Hoc Se-Kota Jayapura tahun 2024.

Ketua KPU Kota Jayapura Martapina Anggai mengatakan semua ketua dan anggota PPD dan PPS  Se-Kota Jayapura di berikan  Bimtek dan penguatan PPD dan PPS untuk mewujudkan pertanggungjawaban keuangan dan pengelolaan keuangan badan AD hok tahun 2024 yang berintegritas profesional dan akuntabel 

untuk mencapai tujuan tersebut kegiatan ini diadakan dengan menghadirkan berbagai pihak terkait untuk membahas berbagai persiapan dan langkah yang harus dilakukan antara lain yang pertama meninjau dan mengevaluasi proses pengolahan pada pemilihan walikota dan wakil walikota Jayapura tahun 2024 

Di katakan, Materi  bimtek  penyusunan laporan keuangan yang akan di bawakan oleh narasumber Pengadilan negeri Jayapura kelas IIA, Kapolresta Jayapura kota,perpajakan bahkan besok dari PJ Walikota Jayapura, bahkan mereka belajar sistem aplikasi keuangan yang akan di bimbing langsung melalui KPU RI.

"Belajar dari pemilihan legislatif bulan Februari 2024 lalu,  kita berharap dan inginkan pilkada bulan November bukan hanya pelaksanaannya tapi menyangkut keuangan PPD dan PPS dapat berjalan dengan baik dan  bertanggung jawab,"Ujarnya

Ketua panitia Metan yang juga sebagai kasubag keuangan KPU Kota Jayapura menambahkan bimtek laporan pertanggung jawaban keuangan bertujuan mengidentifikasi kendala atau hambatan dalam pengelolaan keuangan serta merumuskan solusi untuk meningkatkan efisiensi pelaksanaan pemilihan walikota dan wakil walikota Jayapura tahun 2004.

kemudian, peserta membahas dan menyusun laporan keuangan pada aplikasi SITAB, mengkaji penggunaan anggaran selama 5 bulan mencakup evaluasi terhadap realisasi anggaran dan pembelanjaan.

 "Kami harapkan penyelenggaraan pemilihan walikota dan wakil walikota Jayapura tahun 2004 khususnya dari sisi pengolahan dan pertanggungjawaban dapat berjalan dengan baik dan transparan,"Tutupnya. (papuaterbit.id)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel