-->

Operasi Zebra 2024, Propam Polres Tana Toraja Lakukan Pemeriksaan Internal

Operasi Zebra 2024, Propam Polres Tana Toraja Lakukan Pemeriksaan Internal

MAKASSAR, LELEMUKU.COM – Demi meningkatkan disiplin dan tertib berlalu lintas, bagi personil Polres Tana Toraja (Tator), Sie Propam gelar pemeriksaan kelengkapan diri dan kendaraan milik Personil Polres Tana Toraja hingga Polsek Jajaran.

Pengecekan ini difokuskan pada kelengkapan surat-surat kendaraan seperti Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), dan kelengkapan kendaraan lainnya. Selain itu, sikap tampang dan surat data diri juga menjadi bagian dari pemeriksaan ini.

Menurut Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo, melalui Kasi Propam Akp Muh. Aksan Suwardy, mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan personil khususnya tertib dalam berlalu lintas sebelum menegakkan aturan kepada masyarakat.

“Sebagai penegak hukum, personel kepolisian harus menjadi teladan dalam ketaatan terhadap peraturan lalu lintas. Pengecekan ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan profesionalisme personel Polres Tana Toraja, dan operasi ini rutin kami laksanakan” ujarnya, Selasa (15/10/2024).

Tambah Aksan “sebelum kita mendisiplinkan masyarakat, kita harus mendisiplinkan diri kita sendiri dulu agar menjadi contoh yang baik bagi masyarakat,” terangnya

“Sebelum melaksanakan tugas pastikan segala kelengkapan perorangan baik SIM, SNTK, KTA harus selalu dibawa.,” jelas Aksan.

Operasi Zebra 2024 diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan ketaatan personel kepolisian terhadap peraturan lalu lintas serta memberikan dampak positif dalam penegakan hukum di masyarakat. (poldasulsel)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel