-->

Operasi Zebra Tinombala 2024, Satgas Lakukan Binluh ke Tukang Parkir dan Sopir Rental

Operasi Zebra Tinombala 2024, Satgas Lakukan Binluh ke Tukang Parkir dan Sopir Rental

PALU, LELEMUKU.COM – Satuan Tugas (Satgas) Preemtif Operasi Zebra Tinombala 2024 terus gencar melakukan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) kepada berbagai elemen masyarakat.

Kegiatan Binluh tersebut ditujukan kepada para tukang parkir, sopir rental, dan masyarakat umum di beberapa titik strategis di Kota Palu, Senin 21/10/2024.

Kepala Operasi (Kaops) Zebra Tinombala 2024, Kombes Pol Atot Irawan, S.I.K., M.M., yang juga Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), melalui Kasatgas Preemtif AKP Oktovianes Saudale, menyampaikan bahwa kegiatan Binluh ini merupakan bagian dari upaya menyukseskan pelaksanaan Operasi Zebra Tinombala 2024.

“Kami membentangkan dan memasang spanduk Operasi Zebra Tinombala 2024, menggunakan alat peraga berisi pesan-pesan keselamatan berlalu lintas, serta membagikan brosur yang menjelaskan pelaksanaan operasi ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa brosur yang dibagikan memuat berbagai imbauan agar masyarakat selalu tertib dan patuh terhadap aturan lalu lintas dalam rangka menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas).

“Kami ingin agar seluruh masyarakat, termasuk tukang parkir dan sopir rental, menjadi bagian dari pelopor keselamatan di jalan raya,” tambahnya.

Selain memberikan penyuluhan, Satgas Preemtif juga memberikan teguran langsung kepada pengendara yang kedapatan melanggar aturan lalu lintas.

“Tindakan tersebut diambil sebagai bentuk pembinaan agar para pengguna jalan lebih berhati-hati dan memperhatikan keselamatan saat berkendara,” tegas AKP Oktovianes.

Kasatgas Preemtif juga mengimbau masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas, mematuhi aturan yang berlaku, serta saling menghormati sesama pengguna jalan.

Ia menekankan pentingnya memperhatikan kelengkapan berkendara, baik dari segi dokumen maupun kondisi kendaraan yang digunakan.

“Kami mengajak semua lapisan masyarakat untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Keselamatan adalah tanggung jawab bersama,” pungkasnya.

“Melalui kegiatan Binluh ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya keselamatan berkendara dan mematuhi aturan lalu lintas, sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan di jalan raya,” pungkasnya. (poldasulteng)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel