-->

Papua Laksanakan UPKP Berbasis CAT Guna Modernisasi Pengelolaan ASN

Papua Laksanakan UPKP Berbasis CAT Guna Modernisasi Pengelolaan ASN

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pemerintah Provinsi Papua untuk pertama kalinya melaksanakan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat (UPKP) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), UPKP ini dilakukan di Kantor Regional IX BKN, Jayapura dan dibuka oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mewakili Penjabat Gubernur Papua, 4 Oktober 2024.

Kepala Dinas Komuniksi dan Informatika, Jeri A. Yudianto, S.Kom, menyampaikan bahwa kegiatan UPKP berbasis CAT adalah salah satu bentuk Komitmen Bapak Penjabat Gubenur Papua, dalam upaya meningkatkan kualitas pengelolaan Aparatur Sipil Negara di Provinsi Papua lebih modern dan sesuai Kententuan yang berlaku, Jeri menambahkan bahwa sebagaimana amanat Surat Edaran Kepala BKN Nomor 10 Tahun 2024 tentang pedoman Pelaksanaan Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat dengan Sistem Computer Assited Test (CAT) untuk mendapatkan hasil yang cepat  tepat dan diandalkan, dengan mengedepankan prinisp Trasnparansi, Akuntabilitas dan Obyektivitas.  

Ujian penyesuaian Ijazah ini adalah bagian yang sangat penting bagi ASN / Peserta yang mengikutinya karena merupakan salah satu syarat dalam pengembangan karier, dan diharapkan bagi ASN yang naik pangkat nantinya bisa meningkatkan kualitas pelayanan publik dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat di Papua .

Bedasarkan dari laporan penyelenggaraan,  UKP Penyesuaian Pangkat menggunakan sistem CAT  ini diikuti oleh 57 ASN, dari berbagai jenjang pendidikan terdiri dari 8 orang dengan pendidikan S-2, 47 orang S-1, 1 orang D-3, dan 1 orang SMA. (KOMINFO PAPUA)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel