-->

Petani OAP Terlubat Kendalikan Inflasi Papua

Petani OAP Terlubat Kendalikan Inflasi Papua

NABIRE, LELEMUKU.COM - Sebagai upaya 
pengendalian inflasi pangan di Provinsi Papua Tengah, Bank Indonesia bersinergi melalui BULOG Siaga yang telah dilaksanakan pada 25-26 September 2024 di Masjid Raya Babussalam, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan pangan bagi masyarakat dengan total transaksi sejumlah 140 kg beras, 122 liter minyak goreng, tepung terigu sebanyak 23kg dan gula pasir sebanyak 79kg.

Disamping itu, dalam rangka penguatan pangan di Kab. Mimika, Bank Indonesia juga telah melakukan monitoring dan pendampingan kepada klaster pangan cabai di kelompok tani (poktan) usaha bersama dan poktan berkah agar dapat meningkatkan produktivitas cabai guna berkontribusi menurunkan harga cabai di Kab. Mimika, Provinsi Papua Tengah.

Selain itu, Bank Indonesia juga bersinergi bersama Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Nabire, BULOG, dan kelompok tani orang asli Papua yaitu poktan Kaipoa yang telah dilaksanakan pada 28 September 2024 di Taman Gizi, Kabupaten Nabire, Provinsi Papua Tengah. kegiatan ini dirangkaikan dengan peringatan HUT ke-76 Gereja Pentakosta di Indonesia (GPdI) dengan total penjualan melalui BULOG Siaga sebanyak 1,2 ton beras, 83 liter minyak goreng20kg tepung terigu, 150kg gula pasir serta penjualan poktan Kaipoa sebanyak 51kg cabai rawit, 14 kg tomat dan 30kg terong. 

Sinergi ini diharapkan dapat berkontribusi untuk memperkuat ketahanan pangan sebagai langkah percepatan untuk menurunkan inflasi di Tanah Papua, khususnya di Provinsi Papua Tengah. (BI Papua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel