-->

Ramses Limbong Apresiasi Serapan Anggaran SKPD di Papua yang Meningkat

Ramses Limbong Apresiasi Serapan Anggaran SKPD di Papua yang Meningkat

JAYAPURA, LELEMUKU.COM  - Penjabat Gubernur Papua Ramses Limbong menyebut serapan serapan anggaran sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di wilayahnya sudah cukup baik. 

Kendati demikian serapan di Dinas PUPR masih tergolong masih rendah sampai saat ini. Rendahnya serapan anggaran dikarenakan proses pekerjaannya yang masih berjalan.

“Tapi pasti akan meningkat di Oktober dan November 2024 ini. Karena bermain di waktu, ada termin 1, 2 dan 3 untuk menyerap anggarannya" ucap Ramses di Jayapura, Senin.

Masih menurut Gubernur Ramses, serapan anggaran ini tidak bisa dilihat dari nilai atau besar kecilnya anggaran. Tetapi harus dilihat dari prosesnya apakah sudah berjalan atau belum.

"Proses pekerjaan atau pengadaan kontraknya sudah jalan belum, kalau sudah progresnya seperti apa, nanti daya serap dilihat dari situ. Kalau daya serap sudah 50 persen, kenapa belum ditagih, nah kita lihat progresnya begitu.”

“Intinta memang yang akan rendah itu di Dinas PUPR. Rendah bukan berarti tidak kerja, tapi masih berproses," tambah dia.

Diketahui, serapan anggaran Pemerintah Provinsi Papua hingga akhir September 2024 ini sudah mencapai sekitar 60 persen. (kominfo papua)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel