-->

Yohanes Walilo Gantikan Ridwan Rumasukun Sebagai Penjabat Sekda Papua

Yohanes Walilo Dilantik Sebagai Penjabat Sekda Papua Gantikan Ridwan Rumasukun

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Penjabat Gubernur Papua Ramses Limbong dipastikan melantik Yohanes Walilo sebagai Penjabat Sekda Papua menggantikan Ridwan Rumasukun yang memasuki usia purna tugas.

Pelantikan dijadwalkan pada berlangsung di Aula Kantor Gubernur Papua, Jl. Soa Siu Dok II, Kota Jayapura, pukul 10.00 WIT, Rabu (2/10/2024).

Sebelum dilantik sebagai Pj Sekda Papua, Yohanes Walilo menerima surat tugas pelaksana harian (Plh) Sekda Papua, pada pelantikan Ridwan Rumasukun dan Derek Hegemur sebagai Analis Kebijakan Utama, Selasa (1/10/2024), di Kantor Gubernur Papua.

Menurut Penjabat Gubernur Limbong, Yohanes Walilo sejatinya sudah diijinkan Kemendagri untuk dilantik sebagai Penjabat Sekda Papua pada hari ini. Hanya saja, berkenaan dengan undangan dan hal lain, maka ditunda ke Rabu esok.

"Pelantikan Pj Sekda Papua atas nama Yohanes Walilo sebenarnya sudah disetujui Mendagri karena sudah ada surat elektroniknya dari Mendagri,"

"Sehingga mestinya pelantikan Pj Sekda Papua digelar hari ini bersamaan dengan pelantikan Analis Kebijakan Utama. Tetapi karena unsur undangan dan faktor teknis, pelantikan digeser pada Rabu (2/10/2024) besok dan saya minta bisa segera terlaksana," tegas Ramses. 

Selain Ridwan Rumasukun dan Derek Hegemur, Gubernur Limbong juga melantik Anna Salomina dilantik sebagai Widyaiswara Utama. 

Gubernur Ramses meminta ketiga pejabat menjalankan profesinya secara profesional untuk mendukung kinerja pemerintah. Lebih khusus dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan untuk masyarakat Bumi Cenderawasih.

"Saya menekankan kepada pejabat yang dilantik agar segera menyelesaikan tugas yang menjadi tanggungjawabnya. Selanjutnya menyesuaikan dengan jabatan baru dan melaksanakan tanggungjawab dengan penuh dedikasi."

"Tetaplah bekerjalah dengan penuh semangat, amanah, kreatif dan inovatif untuk membantu pemerintah daerah. Khususnya dalam perumusan kebijakan dan peningkatan kapasitas organisasi maupun ASN di Papua," kata dia.

Pada kesempatan itu, Gubernur tak lupa meminta seluruh pejabat Eselon II, III dan IV yang hadir untuk dapat menjalankan tugas dengan maksimal serta mendukung pelaksanaan Pilkada serentak yang tinggal menghitung hari. (Kominfo Papua)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel