-->

Yohanes Walilo Dilantik sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Papua

Yohanes Walilo Jabat Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Papua

JAYAPURA, LELEMUKU.COM -  Yohanes Walilo dilantik sebagai Penjabat Sekda Papua, Rabu (2/10/2024) petang.

Pelantikan oleh Penjabat Gubernur Papua Ramses Limbong, di Kantor Gubernur Papua, Jl. Soa Siu Dok II, Kota Jayapura, yang sehari sebelumnya menerima SK Plt Sekretaris Daerah menggantikan Ridwan Rumasukun.

Usai melantik, Limbong meminta Sekda Walilo segera melakukan evaluasi kinerja SKPD dalam penyerapan anggaran. Apalagi saat ini sudah masuk di triwulan kempat

“Tinggal beberapa bulan lagi tahun anggaran 2024 akan berakhir. Saya minta seluruh program sudah harus selesai di 15 Desember, jadi lakukan evaluasi setiap minggu,” kata Limbong.

Dalam arahannya, Gubernur Ramses juga menginstrusikan Sekda Walilo membantu membenahi organisasi maupun tata kelola pemerintahan. 

Selain itu, ia menjadi “orang tua” bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Jangan ada lagi pengkotak-kotakan di Pemprov Papua. Kalau pengkotak-kotakan terus terjadi, kita akan gagal mencapai tujuan,” tegas dia. 

Masih menurut Ramses, Sekda harus menjadi orang tua yang bisa menciptakan kebersamaan antar ASN. “Pekerjaan sesulit apapun, kalau ada kebersamaan pasti akan berhasil,” ujar Ramses lagi.

“Antar stakeholder dan SKPD harus saling mendukung sesuai tugas dan tanggungjawab masing-masing. Saya harap jajaran ASN juga mendukung Penjabat Sekda Papua dalam melaksanakan tugasnya,” tandas Gubernur Ramses.

Diketahui, pelantikan Pj Sekda Papua Yohanes Walilo dihadiri Forkominda setempat, Kepala SKPD dan pejabat Eselon III serta IV. (KOMINFO PAPUA)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel